Dokter Menemukan Seekor Lintah Hidup di Batang Tenggorokan Seorang Remaja

Dokter Menemukan Seekor Lintah Hidup di Batang Tenggorokan Seorang Remaja
Adakah hal yang lebih menyeramkan daripada menemukan seekor lintah sepanjang 10 senti hinggap di atas kulitmu? Ada, yaitu lintah berukuran sama yang hinggap di dalam batang tenggorokanmu.
Dua bulan lalu, Tao Jiayuan, 16, mulai merasa sakit dan suaranya berubah menjadi serak. Ibunya mengira ia terkena sakit flu dan memberinya obat, penyakitnya tidak berhenti.
Semakin lama kondisinya makin memburuk. Hingga suatu ketika, Jiayuan mengeluhkan nafasnya menjadi sesak dan ia segera dibawa ke sebuah rumah sakit di daerah Yibin, provinsi Sichuan.
Disanalah kenyataan yang mengejutkan itu terkuak, dokter menemukan lintah sepanjang 10 senti tinggal dan memenuhi batang tenggorokan Jiayuan. Operasi dilakukan dan untungnya lintah nyasar itu berhasil diangkat.
Dokter yang menangani operasi itu, Dokter Chen Bing, mengatakan bahwa meskipun sangat jarang, bukan hal yang mustahil jika seekor lintah dapat menyusup kedalam tubuh seseorang.
"Lintah dapat tinggal di rongga hidung atau tenggorokan," ujarnya.
Ayah dari Jiayuan, Tao Chuanhua, percaya jika lintah ini tanpa sengaja tertelan oleh anaknya dari air sungai ditempat sang anak bekerja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...