Cristiano Ronaldo Sudah 7 Kali Hattrick dalam Semusim di Liga Spanyol

Pangkalan Berita Unik - Tiga gol yang dibuat Cristiano Ronaldo dalam pertandingan menghadapi Atletico Madrid tidak hanya membuat klubnya meraih 3 angka penuh. Tetapi juga membuat dirinya mencatatkan rekor baru di Liga Spanyol: tujuh kali hattrick hanya dalam semusim.

Menjadi top skorer sementara lewat 40 gol dari 32 pertandingan tentu hal ‘lumrah’ untuk CR7. Musim lalu, ia mencetak jumlah gol yang sama untuk menyabet gelar tersubur di Liga Spanyol.

Ketika para penyerang kelas dunia lain bahkan hanya bisa bermimpi untuk meraih angka 30 gol di liga elite dunia, Ronaldo (bersama Lionel Messi) seperti ingin membuat standard yang diciptakannya sendiri; yang membuat para penyerang lain seolah “terhisap” dalam pesona CR7.

Khusus musim ini, 40 gol yang dibuat Ronaldo dalam 32 laga, diwarnai dengan tujuh hattrick. Sepanjang sejarah Liga Spanyol, belum ada pemain yang mampu menciptakan rekor serupa dengan CR7.

- Hattrick pertama Ronaldo dibuat pada pekan pertama Liga Spanyol musim ini. Berhadapan dengan tuan rumah Real Zaragoza pada 29 Agustus 2011, CR7 mencetak hattrick dalam 63 menit; yaitu pada menit 24, 71 dan 87.

- Hattrick kedua datang di pekan kelima. Melawan Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu, Madrid sempat tersentak oleh gol Michu di menit pertama. Ronaldo yang kemudian memecah kebuntuan di menit 39. CR7 masih menambah dua gol lagi dari titik penalti untuk membawa Los Blancos menggulung kawan sekota dengan skor telak 6-2.

- Hattrick ketiga lahir ketika Madrid datang ke La Rosaleda. Di taman mawar Malaga, Ronaldo membuat tiga gol hanya dalam tempo 15 menit; yaitu menit 23, 28, dan 38.

- Hattrick keempat muncul pada 6 November 2011. Kali ini Ronaldo membutuhkan waktu 35 menit untuk tiga golnya —satu di antaranya melalui titik putih– Los Blancos sendiri sukses menghajar Osasuna, lawan dalam laga tersebut, dengan skor 7-1.

- Di pertandingan terakhir tahun 2011, Real Madrid menghadapi Sevilla di Ramon Sanchez-Pijzuan. Saat itu, banyak yang meragukan apakah El Real bisa bangkit setelah dihantam oleh Barcelona 1-3. Faktanya, Sevilla malah dibuat sebagai target empuk. Ronaldo mengemas hattrick dalam 75 menit. Gol terakhirnya berasal dari titik putih di menit 85. Real Madrid sendiri saat itu menang besar 2-6.

- Sempat melempem pada awal Januari 2012, CR7 bangkit saat Santiago Bernabeu menjamu Levante pada 12 Februari 2012. Melawan klub yang pernah mengalahkan timnya 1-0 di putaran pertama, semangat Ronaldo berlipat. Tiga gol diborongnya dalam 12 menit. Setelah gol pertama melalui tendangan penalti, Ronaldo membukukan dua gol di menit 50 dan 57.

-Kini tepat dua bulan setelah mencetak hattrick terakhirnya, giliran rival sekota Atletico Madridyang dibombardir. Tendangan bebas di menit 25, tendangan dari luar kotak penalti pada menit 68 dan eksekusi penalti di menit 83 menjadi pembuktian kualitas bintang sang superstar Portugal.

Dalam catatan Liga Spanyol, cuma satu orang yang berpeluang mengejar CR7. Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Musim ini si nomor 10 sudah menciptakan enam hattrick di Liga. Artinya, dalam 6 pekan ke depan kita akan melihat perburuan kedua pemain ini; siapa yang bisa menciptakan hattrick terbanyak musim ini.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...