Liga Inggris: Daftar Tindakan Bodoh Mario Balotelli di Manchester City




Mendengar nama Mario Balotelli, semua pecinta sepakbola mungkin akan lebih mengingat beberapa tindakan bodohnya daripada aksi-aksinya diatas rumput hijau.
Meski dibekali skill yang hebat, namun Balotelli tidak bisa memanfaatkan hal tersebut sepenuhnya karena ia lebih sering melakukan tindakan bodoh di dalam tim maupun diluar tim.

Sejak ia bergabung dengan Manchester City, sudah lebih dari 10 kali pemain berjuluk Super Mario tersebut membuat geram manajer dan rekan-rekan setimnya.
Well, berikut adalah beberapa catatan tindakan-tindakan bodoh Balotelli selama ia berada di The Citizens:
  • Kecelakaan Mobil (Agustus 2010)Hanya beberapa hari setelah menandatangani kontrak bersama City, Balotelli berulah dengan terlibat kecelakaan ketika ia menuju markas latihan klub. Beruntung ia tidak mengalami luka.
    Beberapa hari lalu Balotelli juga sempat terlibat kecelakaan kecil. Dan ketika diperiksa polisi, ia ketahuan membawa uang senilai 5.000 pounds. Ketika polisi menanyai Balotelli mengenai uang tersebut, pemain asal Italia tersebut hanya menjawab karena ia adalah orang kaya.
  • Kartu Merah Pertama (November 2010)Balotelli menorehkan cerita suka dan duka ketika melakoni laga melawan West Bromwich. Rasa suka citanya ketika mampu mencetak gol pertama bagi City di pertandingan ini harus tertutup oleh aksi bodohnya pada Youssuf Mulumbu yang berujung kartu merah pada dirinya.
  • Menyindir Jack Wilshere (Desember 2010)Pada bulan tersebut, Balotelli sukses memenangi gelar FIFA’s Young Player of The Year dengan mengalahkan gelandang muda Arsenal, Jack Wilshere. Ironisnya, Balotelli mengaku bahwa ia tidak tahu siapa itu Wilshere. Kontan saja, manajer Roberto Mancini mengecam pernyataan Balotelli tersebut dan meminta ia merubah perangainya tersebut.
  • Insiden Anak Panah (Maret 2011)Balotelli melemparkan anak panah pada para pemain muda City. Beruntung tak ada yang terluka akibat perbuatan bodohnya tersebut, dan Balotelli lolos dari hukuman.
  • Kartu Merah Kedua (Maret 2011)City harus tersingkir dari UEFA Europa League pada bulan ini setelah disingkirkan oleh Dynamo Kiev. Dalam pertandingan second leg yang digelar di Stadion Etihad, Balotelli mendapatkan kartu merah dari wasit.
  • Insiden Back-heel (Juli 2011)Pertandingan masih berjalan sekitar 30 menit kala City melakoni uji coba melawan Los Angeles Galaxy ketika Mancini memutuskan untuk menarik Balotelli. Apa pasal? Karena Balotelli melakukan tendangan back-heel bodoh di depan gawang Galaxy disaat peluang untuk mencetak gol terbuka lebar.
  • Insiden Kembang Api (Oktober 2011)Balotelli harus dievakuasi dari rumahnya sendiri yang mengalami kebakaran kecil setelah ia dan beberapa temannya bermain kembang api di kamar mandi. Untungnya kabar ini cepat redup ketika beberapa hari kemudian Balotelli mampu mengantar City menang telak di kandang Manchester United.
  • Kartu Merah Ketiga (November 2011)Masuk sebagai pemain pengganti kala City bertandang ke Stadion Anfield, Balotelli harus keluar lebih cepat sebelum pertandingan berakhir karena menerima kartu merah dari wasit.
  • Melanggar Jam Malam (Desember 2011)Balotelli terlihat melanggar jam malam yang ditetapkan Mancini ketika City akan menghadapi pertandingan penting melawan Chelsea.
  • Bentrok dengan Micah Richards (Desember 2011)Hanya beberapa hari setelah melanggar jam malam tersebut, Balotelli giliran berbuat ulah di markas latihan. Dalam satu sesi latihan, Balotelli malah terlibat adu jotos dengan rekannya sendiri, Micah Richards.
  • Menginjak Scott Parker (Januari 2012)Hukuman larangan bermain selama empat pertandingan harus diterima oleh Balotelli akibat menginjak kepala Scott Parker saat City bertanding melawan Tottenham Hotspur.
  • Konferensi Pers Andrea Stramaccioni (Maret 2012)Secara mengejutkan, Balotelli tiba-tiba saja muncul dalam acara konferensi pers pertama pelatih baru Inter Milan, Andrea Stramaccioni. Balotelli saat itu dikabarkan tengah mengunjungi eks rekan setimnya di I Nerazzurri.
  • Diusir dari Sesi Latihan (Maret 2012)Setelah terlibat adu mulut, Mancini mengusir Balotelli dalam sebuah sesi latihan pada bulan lalu.
  • Insiden dengan Aleksandar Kolarov (Maret 2012)Dalam pertandingan melawan Sunderland yang berkesudahan imbang 3-3, Balotelli sempat berebut tendangan bebas dengan rekannya, Aleksandar Kolarov. Para pemain lain harus memisahkan mereka agar tidak terjadi sesuatu yang lebih parah.
  • Kartu Merah Keempat (April 2012) Teranyar, Balotelli harus menerima kartu kuning keduanya saat City kalah 1-0 dari Arsenal karena melakukan tekel telat pada Bacary Sagna. Karena hal itu, Mancini sampai mengatakan bahwa ia tidak akan memainkan Balotelli lagi di sisa musim ini.


JANGAN LUPA DI KOMENTAR ARTIKELNYA YA !!!


nb : Jika Kotak Komentar Tidak Muncul, Di Refresh Aja Ya Sobat Muda (tekan F5)

~Sumber~

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...