Real Madrid Bertemu 4 Klub Raksasa Hanya Dalam 17 Hari

Pangkalan Berita Unik - Genderang perang untuk Real Madrid sudah ditabuh. Bukan dari siapa pun, tapi dari jadwal mereka sendiri. Dalam 17 hari, mereka akan menghadapi 4 klub raksasa. Satu di antaranya malah harus dihadapi dua kali.

Jika ingin disebut pertandingan kunci, enam pertandingan dalam 17 hari tersebut layak disebut demikian. Tolak ukur keberhasilan Real Madrid di Liga Champions dan Liga Spanyol bisa diraba di sana.

Partai ‘neraka’ dimulai pada 9 April 2012. Bertempat di Santiago Bernabeu, Madrid akan menjamu Valencia. Memang, dari segi apa pun, Los Blancos ada di atas angin. Belum lagi penampilan El Che yang rusak di Liga Spanyol.

Namun, ancaman tetap ancaman. Meskipun mampu menang, rasanya Bernabeu tidak akan banyak berpesta; seperti halnya pertemuan pertama kedua tim musim ini. Ketika itu El Real menang 2-3 di Mestalla dengan sedikit kontroversial.

Selang tiga hari, lawan yang lebih kuat harus ditemui. Atletico Madrid yang tengah memburu tiket Eropa. Bersama pelatih Diego Simeone, Rojiblancos terkenal tangguh di kandang. Cuma Barcelona yang mampu mempecundangi mereka 1-2.

Derby Madrid biasanya memang menguntungkan Real Madrid. Namun, hasil imbang bukan tidak mungkin akan didapatkan El Real dalam lawatannya ke Vicente Calderon.

Lepas dari dua tim tangguh, Madrid berhadapan dengan lawan mudah Sporting Gijon pada 15 April 2012. Tiga angka, dengan margin gol besar, mudah saja terjadi di Santiago Bernabeu.

Namun, lawan lain sudah menanti setelah pesta. Bayern Muenchen akan menjamu Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Cukup beruntung andai Madrid kembali dari Jerman dengan satu angka. Hasil objektif: laga dimenangi oleh FC Holywood.

Andai kalah dari Muenchen, kekalahan berikutnya siap hadir. Menghadapi Barcelona di lanjutan Liga Spanyol, Madrid harus fokus. Di sinilah titik kunci apakah mereka layak menyabet gelar juara Liga Spanyol atau justru menyerah pada sang juara bertahan.

Andai kalah, moral para pemain Madrid bisa-bisa anjlok dan kenangan suram musim 2003/2004 terulang: unggul 8 poin, Los Blancos kandas dari perebutan gelar juara.

Duel maut lain, hanya berselang tiga-empat hari dari El Clasico, menghadapi Bayern Muenchen. Bermain di Santiago Bernabeu, seharusnya pasukan Jose Mourinho menang. Namun, masalah lolos atau tidaknya, peluang Madrid dan Muenchen sama-sama kuat.

Empat klub yang dihadapi lima kali dalam 17 hari. Momen spesial untuk membuktikan ketangguhan Real Madrid. Mungkin pula momen paling dibenci Madridistas andai klub mereka tak mampu mengemas banyak poin dari rentetan duel ini.

Jadwal Real Madrid 9-26 April 2012

- Real Madrid vs Valencia (9 April 2012)

- Atlético Madrid v Real Madrid (12 April 2012)

- Real Madrid vs Sporting Gijón (15 April 2012)

- Bayern Muenchen vs Real Madrid (18 April 2012)

- Barcelona vs Real Madrid (22/23 April 2012)

- Real Madrid vs Bayern Muenchen (26 April 2012)

Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...