Baby Wijaya, Artis Cantik Transgender

PangkalanUnik.Com - Masih ingat Julia Robex, sosok transgender yang bermain dalam film 'Mati Muda di Pelukan Janda' beberapa waktu lalu? Nama aslinya Baby Wijaya Nasroen. Yuk, simak kisah hidupnya!

Ditemui di sebuah cafe di kawasan apartemennya di Kuningan, Jakarta Selatan Baby terlihat cantik dengan balutan dress berwarna hijau. Sekilas, wajahnya mirip dengan penyanyi Rebecca. "Iya, banyak sih yang bilang begitu," ujarnya mengawali perbincangan.

Baby mengisahkan, selepas lulus kuliah dari jurusan Desain Grafis Universitas Kristen Petra, Surabaya ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta pada 2008. Ia ingin mandiri dan mengejar cita-citanya.

Setelah setahun menjajal panggung catwalk dan halaman majalah sebagai model, Baby pun mendapat tawaran dari rekannya untuk menjajaki dunia akting 2011 lalu. Ia pun menyambut gembira kesempatan itu.

"Film 'Mati di Pelukan Janda' itu memang film pertama aku. Rasanya senang banget bisa main film. Soalnya aku memang suka dunia entertainment dan aku pengen jadi artis sukses dan membuktikan ke orangtua aku," katanya.
Namun, dunia seni peran ternyata tak semudah yang dibayangkan sosok kelahiran Surabaya, 21 Agustus 1985 itu. Lantaran tak punya pengalaman, ia pun sempat mengalami kesulitan saat berakting.

"Itu pertama susah, apalagi baru pertama kali berhadapan dengan kamera ya," katanya seraya tertawa. "Saat latihan dan di depan kamera itu bedanya 180 derajat. Cuma akhirnya bisalah, dan kebetulan lingkungannya juga mendukung," sambungnya.

Pemilik tinggi 171cm dan berat 52kg itu mengatakan, banyak hal yang ingin dicobanya di dunia entertainment dengan menjadi bintang film sukses atau penyanyi. Soalnya, di situ ia merasa bisa mengekspresikan diri.

"Hanya di dunia entertainment aku bisa mengekspresikan diri dan semua apa yang di hati aku. Aku sih pengen main film lagi dan dapat peran dan film serius biar aku bisa menunjukkan kualitas aku," tukasnya.

Bungsu dari dua bersaudara itu pun berharap masyarakat bisa menerima dan melihat karyanya, bukan sosoknya sebagai transgender. "Banyak hal yang pengen aku coba di dunia entertainment dan aku serius. Aku suka mau bikin gebrakan, sesuatu yang baru dan nggak ada di Indonesia," tandasnya.

Lantas, seperti apa suka-duka Baby sebagai seorang transgender, sebelum dikenal banyak orang lewat layar lebar? Simak artikel hot profil selanjutnya!

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...