Ads by BuzzCity

5 Tokoh yang Meninggal di Hari Ulang Tahunnya

PangkalanUnik.Com - Kematian merupakan hal yang pasti kita alami, tapi bagaima jika itu terjadi bertepatan dengan hari ulang tahun kita. Mungkin itu bisa saja terjadi. Tapi berbeda dengan tokoh-tokoh di dunia berikut ini, mereka meninggal tepat pada tanggal dan bulan yang sama saat dia dilahirkan, berikut 5 tokoh yang meninggal tepat di hari ulang tahunnya seperti dikutip PangkalanUnik.Com dari uniknya.com:

1. Henry Wilfred “Bunny” Austin (26 Agustus 1906 – 26 Agustus 2000)

Henry Wilfred, seorang petenis berkebangsaan Inggris. Nama Henry Wilfred “Bunny” Austin terkenal setelah menjadi petenis pertama yang memulai tren memakai celana pendek selama pertandingan. Dia bersama dengan Fred Perry memberikan kontribusi bagi kemenangan tim Inggris di Piala Davis selama tiga tahun berturut-turut 1933-1935. Austin juga pemain Inggris pertama yang mencapai di final putra di Wimbledon. Dia meninggal di sebuah panti jompo di London pada ulang tahun ke – 94 .

2. FDR, Jr (17 Agustus 1914 – 17 Agustus 1988)

FDR, Jr adalah Anak ke-32 dari Presiden Amerika Serikat, Franklin D. Roosevelt, Sr. FDR Jr juga seorang politisi Amerika terkemuka yang menjabat sebagai anggota Kongres Amerika Serikat pada tahun 1949-1955. Selain kontribusi yang menonjol di kancah politik di Amerika, ia juga diingat sebagai seorang perwira Angkatan Laut di Perang Dunia II , suatu peristiwa yang membuatnya diingat akan keberanian selama pertempuran Casablanca. FDR, Jr meninggal pada hari ulang tahun ke-74 di sebuah rumah sakit di New York akibat komplikasi kanker paru-paru.

3. Betty Friedan (4 Februari 1921 – 4 Februari 2006)

Betty Friedan, seorang aktivis feminis Yahudi Amerika terkenal pada tahun 1960-an. Betty Friedan lahir di Peoria, Ilinois dan belajar di Smith College. Pada tahun 1963, ia mengarang “The Feminine Mystique”, yang menggambarkan peranan wanita dalam masyarakat industri. Buku itu terjual laris, dan beberapa orang menganggapnya sebagai pencetus feminisme gelombang kedua, dan secara signifikan memacu gerakan wanita. Betty Friedan Meninggal Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-85, akibat mengalami gagal jantung kongestif di rumahnya di Washington, DC.

4. Michael Aris (27 Maret 1946 – 27 Maret 1999)

Michael Vaillancourt Aris, seorang penulis terkemuka di Bhutan sekaligus suami dari Aung San Suu Kyi seorang politisi oposisi burma, Michael Aris menjadi terkenal setelah menulis sejumlah buku tentang Buddhisme dan menjelajahi beberapa relung tersembunyi dari Himalaya, Bhutan dan Tibet. Dia juga pernah menjabat sebagai dosen sejarah Asia di College St Anthony, Oxford. Dia meninggal setelah pertempuranpanjang dengan kanker prostat yang dia derita, Michael Aris meninggal pada hari ulang tahunnya yang ke-53 di Oxford, Inggris.

5. Ahmad Zahir (14 Juni 1946 – 14 Juni, 1979)

Ahmad Zahir, seorang penyanyi, penulis lagu, dan komposer dari Afghanistan. Ia secara luas dianggap sebagai ikon musik Afghanistan dan kadang-kadang disebut “Raja musik Afghanistan”. Ahmad Zahir Terkenal Karena Lagu-lagunya yang terkenal merdu, puitis, mendalam, dan mengandung emosional yang membangkitkan. Ia meninggal karena dibunuh di Afganistan, Zahir “dibunuh atas perintah sebuah Organisasi komunis bernama Daud Taroon, yang menggunakan salah satu teman Zahir terbaik sebagai pembantu untuk melaksanakan perintahnya. Sikap politik Zahir adalah bertentangan dengan pemerintah Marxis yang menyatakan bahwa ia telah meninggal dalam kecelakaan mobil. kritikus lain menyatakan bahwa ia ditembak dua kali oleh seseorang, yang kemudian menempatkan dia dalam kendaraan, berpura-pura bahwa dia mengalami kecelakaan mobil.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...