Ads by BuzzCity

6 Tokoh Teknologi dalam Karakter Superhero

PangkalanUnik.Com - Apa jadinya jika tokoh besar teknologi seperti Bill Gates, Steve Jobs sampai Mark Zuckerberg menjadi karakter komik? Pastinya sosok mereka di dunia fiksi akan sangat menarik.

Beberapa tokoh teknologi tersebut punya ciri khas masing-masing. Nah, ciri khas tersebut coba diterjemahkan dalam karakter komik sebagai kekuatan super mereka.

Penasaran bagaimana mereka beraksi sebagai karakter komik? Simak ilustrasinya seperti disarikan PangkalanUnik.Com dari detikINET.

Steve Jobs

Setelah didepak dari Apple dan bertapa, Steve Jobs kembali dan melakukan tranformasi radikal di perusahaaan yang sempat hampir bangkrut itu. Dia dikisahkan mengeluarkan kekuatan magis yang sangat powerful untuk mempengaruhi anak-anak, remaja, pria dan wanita di seluruh dunia sukarela jadi pengikutnya. Mereka dengan senang hati menggunakan gadget buatan Apple.

Bill Gates

Bill Gates mengeruk uang miliaran dollar dengan menjual software dengan harga mahal. Suatu ketika, dia tersadar bahwa tujuan hidup tidak semata menghasilkan uang dan memutuskan menjadi pahlawan berjubah canggih. Ia coba menggunakan kekayaannya untuk menjadi superhero yang memerangi ketidakadilan.

Linus Torvalds

Dengan kekuatan magis bernama Linux, Linus Torvalds berperang untuk memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan dari tirani yang membelenggu penggunaan sistem operasi komputer. Dia mendapat banyak bantuan dari aliansi superhero open source. Seekor penguin super bernama Tux selalu setia menemaninya ke mana saja. Hmm... sepertinya karakter yang dilekatkan ke Torvalds sangat mirip dengan misi utama Linux yang open source. Ia ingin mendobrak belenggu software proprietary.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg memang tidak punya kemampuan terbang atau kekuatan super. Namun dia telah menciptakan sebuah database sangat canggih yang menyimpan data hampir semua orang di seluruh bumi, baik kekuatan maupun kelemahan mereka. Database itu disebut sebagai Facebook.

Larry Page & Sergey Brin

Duet superhero Larry Page dan Sergey Brin punya misi menyatukan seluruh penduduk dunia dalam dunia bernama Google. Mereka punya kemampuan super untuk menemukan segala benda atau informasi yang dibutuhkan. Di belakang duet ini, ada pasukan robot Android sebagai pelindung.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...