Ads by BuzzCity

Apa yang Harus Dilakukan Jika Kita Jatuh Cinta Pada Pasangan Sahabat?

PangkalanUnik.Com - JATUH cinta itu alamiah. Tak ada yang mampu mengontrol kemana larinya rasa cinta. Namun apa yang terjadi bila panah cinta hinggap di kekasih teman baik Anda?

Haruskah mengorbankan persahabatan demi cinta? Love it or leave it?

1. Persahabatan lebih penting

Begitu mudah menjalin asmara. Masa-masa pendekatan yang tidak begitu lama, disambung dengan “penembakan” bermodal nekat dan terkadang spontan, lalu berakhir begitu saja hanya karena konflik sepele. Tidak demikian dengan persahabatan. Dibutuhkan masa pendekatan yang lebih lama untuk dapat menyematkan titel sahabat pada seseorang. Mantan pacar ada dimana-mana, tapi sebaiknya hindari menyebut seseorang sebagai mantan sahabat.

2. Jaga sikap

Jaga sikap Anda, jangan sampai Anda terpancing untuk flirting. Bagaimanapun juga, si dia sudah ada yang punya, apalagi kekasihnya adalah teman baik Anda. Tahan diri agar sahabat tidak mencurigai keberadaan Anda sebagai pengganggu dalam hubungannya bersama pasangan.

3. Hindari terlalu dekat

Cinta biasanya diiringi dengan rasa nyaman yang timbul saat berada di dekat orang yang disukai. Mendekatkan diri dengan orang yang disuka dapat membuat hubungan semakin lengket. Namun untuk kasus yang satu ini, lebih baik hindari agar tidak terlalu dekat dengan pasangan teman baik Anda. Kedekatan yang begitu intens dapat membuat Anda terjebak dalam dilema antara cinta dan persahabatan.

4. Jatuh cinta itu biasa

Setiap manusia pernah merasakan jatuh cinta, namun tak semuanya mampu merealisasikan rasa cinta ke dalam pola hubungan dengan status yang serius. Jika Anda lebih memilih untuk mempertahankan persahabatan ketimbang terus maju dengan rasa cinta dalam hati, tidak berarti perasaan perlu ditekan hingga menghilang pelan-pelan. Tuangkan perasaan Anda ke dalam jurnal harian atau utarakan pada orang-orang terdekat. Tapi bukan pada sang sahabat, tentunya.

5. Jangan terburu nafsu saat mereka putus

Apa yang harus dilakukan jika sahabat putus dengan kekasihnya yang telah lama menjadi incaran Anda? Haruskah Anda merasa senang karena sang target akhirnya available? Jawabannya, jangan jadi pengkhianat dan tetap hibur sahabat Anda saat terpuruk.

6. Minta ijin

Saat sahabat putus dari kekasihnya, lalu ternyata si dia menyimpan perasaan yang sama dengan Anda, apa yang akan Anda lakukan? Jika Anda memutuskan untuk menerimanya menjadi kekasih Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan ialah tunggu sampai sahabat melupakan rasa sakit hati akibat putus cinta. Memang, butuh waktu lama, but it will worth the wait. Jangan sampai sahabat mengira Anda sebagai orang ketiga yang membuat si mantan meninggalkannya. Sampaikan dengan lembut dan penuh hati-hati. Terakhir, Anda harus siap jika nantinya sahabat berprasangka buruk dan mengalami perubahan sikap terhadap Anda.

Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...