Ads by BuzzCity

Cuma Perempuan Ini yang Boleh Renang di Kolam Umum Tanpa Bra

Seattle, Seorang perempuan di Seattle berhasil memperjuangkan haknya untuk berenang tanpa BH di kolam renang umum. Tentu saja bukan untuk pamer buah dada, sebab aset paling berharganya itu dua-duanya sudah habis diangkat karena kena kanker.

Jodi Jaecks, perempuan 45 tahun asal Seattle menjalani mastektomi atau pengangkatan payudara setelah didiagnosis kanker beberapa waktu sebelumnya. Belakangan ia mati-matian memperjuangkan haknya untuk bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang umum, tanpa menggunakan penutup dada.

Selain sudah tidak ada buah dada yang perlu ditutupi, Jodi juga kesulitan mencari pakaian renang yang cocok dengan bentuk tubuhnya sekarang ini. Kalaupun ada, desain yang terlalu ketat di bagian dada terasa sangat menyakitkan karena membuat luka bekas operasinya selalu tertekan.

Sayangnya petugas pengelola kolam renang selama ini selalu melarang ada perempuan renang dengan bertelanjang dada. Aturan itu pun berlaku untuk Jodi, yang akhirnya harus menempuh jalur hukum agar diperbolehkan renang dengan membiarkan dadanya terbuka.

"Seandainya saya menyebut diri saya laki-laki dan berjalan-jalan di kolam ini, maka mereka tidak akan mempermasalahkan tubuh saya," kata Jodi seperti dikutip kepada kator berita lokal KOMO 4, seperti dikutip dari NY Dailynews, Jumat (22/6/2012).

Melihat perjuangan Jodi yang begitu gigih, pengelola kolam renang akhirnya luluh juga. Kepala pengelolanya, Christopher Wiklliams akhirnya mengizinkan Jodi berenang karena hal itu tidak akan merugikan siapapun dan belum tentu juga ada yang protes.

Meski demikian, Jodi tidak merasa puas karena dia hanya satu-satunya perempuan di kota itu yang boleh berenang tanpa penutup dada. Kebijakan ini tidak berlaku umum, artinya kalau ada perempuan penderita kanker payudara yang ingin mendapat perlakuan khusus seperti dia maka kebijakannya masih akan dilihat secara kasus-per-kasus.

Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...