Ads by BuzzCity

Dua Gol Ronaldo Bawa Portugal Melaju Perempatfinal

PangkalanUnik.Com - Setelah sempat tertinggal 0-1, Portugal mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat dua gol Cristiano Ronaldo. Alhasil, mereka berhak melaju ke babak perempatfinal.

Pertandingan antara Belanda kontra Portugal digelar di Stadion Metalist, Senin (18/6/2012) dinihari WIB.

Belanda langsung menekan pertahanan Portugal sejak babak pertama dimulai. Tendangan Sneijder di menit keempat masih melebar dari gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Belanda mencetak gol pertama di laga ini. Menit ke-10, tendangan melengkung Van der Vaart dari luar kotak penalti menembus pojok kanan gawang Portugal.

Portugal mengancam di menit ke-16. Ronaldo menggiring bola di sayap kiri. Ia menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, arahnya masih melebar di kanan gawang. Portugal mampu menyamakan kedudukan di menit ke-28. Lolos dari jebakan offside, Ronaldo berhasil menuntaskan bola yang dikirim Joao Pereira dan menaklukkan Stekelenburg di bawah mistar.

Menit ke-33, Ronaldo kembali mengancam gawang Belanda. Tendangan kerasnya dari jarak cukup jauh masih bisa ditepis kiper Belanda, Marteen Stekelenburg. Tendangan bebas Veloso di menit ke-37 masih belum menemui sasaran.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Portugal tampil lebih baik. Menit ke-49, tendangan Moutinho dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Belanda nyaris unggul di menit ke-53. Berawal dari sepak pojok, Vlaar bermaksud menyundul bola namun mengenai pundakany dan bola pun melambung di atas mistar.

Portugal berhasil mencetak gol kedua di menit ke-59 melalui Postiga. Namun wasit menganulirnya karena berada dalam posisi offside. Tujuh menit berselang, tendangan keras Ronaldo dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Stekelenburg.

Portugal akhirnya unggul di menit ke-74. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Nani menggiring bola di sayap kanan. Pemain Manchester United itu mengirim umpan silang mendatar ke tiang jauh. Dengan tenang, Ronaldo melesakkan bola ke gawang Stekelenburg.

Portugal kembali mengancam gawang Belanda di menit ke-85. Nani menusuk masuk ke tengah setelah menggiring bola dari sayap kanan. Ia melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Skor belum berubah karena tendangannya melambung di atas mistar.

Menit ke-88, Belanda membuang peluang untuk menyamakan kedudukan. Van Persie lolos dari perangkap offside dan berhadapan dengan kiper. Sayang, tendangannya masih menyamping di kiri gawang Rui Patricio.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Portugal lolos ke perempatfinal sebagai runner-up grup B karena di pertandingan lain Jerman mengalahkan Denmark 2-1 dan tampil sebagai juara grup.

Susunan pemain:

Belanda: Stekelenburg; Van der Wiel, Vlaar, Mathijsen, Willems (Afellay 67'); De Jong, Van der Vaart; Van Persie, Sneijder, Robben; Huntelaar.

Portugal: Rui Patrcio, Alves, Pepe, Coentro, Pereira, Veloso, Moutinho, Meireles (Custodio 72'), Nani (Rolando 87'), Ronaldo, Postiga (Oliveira 64').

Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...