Ads by BuzzCity

FOTO: Keunggulan & Kelemahan Toyota 86


Hachiroku (86) siap membawa Toyota melesat jauh meninggalkan kompetitor untuk memimpin pasar mobil sport Indonesia. Harga yang relatif lebih murah dari pesaingnya menjadi nilai tambah tersendiri.
undefined
Penampilan seksi Toyota 86 berhasil membetot perhatian pencinta mobil sport. Bahkan, sampai acara peluncurannya hari ini, mobil sport tersebut sudah terjual 40 unit. Raihan tersebut di luar perkiraan dari Toyota.
Lalu apa saja yang membuat Toyota 86 ramai peminat?
undefined
Hachiroku adalah penggabungan tiga mobil sport legendaris Toyota, yakni Toyota AE-86, Toyota Sport 800, dan Toyota 2000 GT.

Toyota 86 diperkuat mesin flat boxer 4U-GSE dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-Stroke Gasoline Superior. Mesin berkapasitas 2.0 liter ini sanggup melontarkan daya hingga 200 tenaga kuda pada putaran 7.000 rpm dan torsi maksimum 205 Nm pada 6.600 rpm. Lihat spesifikasi detailnya di sini.
undefined
Dari segi harga, Toyota 86 terbilang murah dari mobil sport yang sudah ada di pasar Indonesia. Seperti Mazda RX-8 Spirit R yang dibanderol Rp682 juta, meski dari segi kapasitas mesin lebih kecil 1,3 liter dan dilengkapi mesin rotari.
undefined
Pesaing lainnya adalah Peugeot RCZ, mobil dua pintu buatan Prancis itu dihargai Rp657 juta (tipe sport) dan Rp689 juta (tipe premium). Dari segi kapasitas mesin, Peugeot RCZ memang lebih kecil yakni 1.600 cc.
Untuk mobil sport yang kapasitas mesinnya sama dengan Toyota 86 adalah Mazda MX-5. Mobil yang bisa menampung dua penumpang dengan model coupe convertible dibanderol lebih murah yakni Rp591 juta.
Sedangkan Toyota 86 dihargai Rp600 juta varian terendah (Manual Interior Color), Rp610 juta (Automatic Interitor Color). Adapun varian Automatic Aeropackage Interior Color dilepas dengan harga Rp623 juta. Dan model paling mahal, Toyota 86 Automatic TRD Aeropackage Interior Color dibanderol Rp636 juta.
undefined
Dari sejumlah keunggulan yang dimiliki Toyota 86, aura sport sedikit berkurang dengan mengusung empat kursi. (umi)
undefined

undefined

undefined

undefined
undefined 

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...