Ads by BuzzCity

FOTO: Tank Tersangkut di Jembatan


Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia yakni 1,3 miliar orang, China juga dikenal memiliki armada perang yang kuat.

Tak tanggung-tanggung anggaran yang digelontor negara berpaham komunis itu pun cukup besar. Tercatat pada tahun ini, anggaran militer China US$106 miliar. Anggaran tersebut dinilai pantas untuk negara yang memiliki 2.285.000 tentara aktif dan 800.000 tentara cadangan.

Dengan jumlah tentara yang banyak, armada canggih, serta anggaran berlimpah, China menjadi kekuatan militer terbesar di dunia yang bisa mengalahkan Amerika Serikat.

Tapi kekuatan militer China seakan sirna, ketika melihat beberapa foto kendaraan perang andalannya keok sebelum dibawa ke medan perang.

Dilansir Carbuzz, Rabu 20 Juni 2012, kejadian menarik dan mengundang gelak tawa terjadi di jalan raya China. Sebuah truk kontainer yang tengah mengangkut tank ZLT05 tersangkut jembatan layang.

Asyik memacu truk, membuat sang sopir yang tidak disebutkan namanya melakukan hal ceroboh, dengan tidak memperhatikan batas tinggi maksimal ketika harus melintasi kolong jembatan.

Muatan tank yang diangkutnya ternyata melebih tinggi jembatan yakni 4,5 meter. Alhasil, tank yang memiliki senjata 105 mm, senapan mesin, dan peluncur granat tak berdaya terjebak di kolong jembatan.

Peristiwa ini mengundang perhatian pengendara motor dan pejalan kaki yang juga tengah melintas di kolong jembatan. (eh)


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...