Ads by BuzzCity

Hasil Semifinal Euro 2012 Jerman vs Italia (Skor 1-2)

Hasil Semifinal Euro 2012 Jerman vs Italia dimenangkan oleh Italia dengan skor 1-2. Adalah Mario Balotelli yang menjadi pahlawan bagi Italia pada pertandingan dini hari tadi. Balotelli berhasil melesatkan 2 gol ke gawang Neuer yang membuat tim Panser Jerman harus pulang.

Babak pertama atraktif tersaji di semifinal Euro 2012 antara Jerman lawan Italia di stadion Nasiona, Warsawa, Jumat (29/06/12) dini hari waktu Indonesia.

Saling serang terjadi meski pada akhirnya Italia untuk sementara unggul 2-0 di 45 menit pertama.

Pertahanan Jerman yang biasanya rapi terorganisir, lenyap gara-gara aksi Mario Balotelli.
Di menit-menit awal, Jerman menggempur pertahanan Italia. Beberapa kali terjangan Mario Gomez dan Toni Kroos membuat Gianluigi Buffon harus berjibaku.

Memasuki menit 15, Italia mulai unjuk gigi. Dimulai tendangan keras Riccardo Montolivo sampai tendangan jarak jauh Antonio Cassano, Italia mulai membahayakan.

Gol yang ditunggu akhrnya datang di menit 20. Sundulan jarak dekat Mario Balotelli menaklukkan Manuel Neuer.

Balotelli harus berterima kasih pada Antonio Cassano atas golnya itu. Cassano mengecoh dua pemain Jerman sebelum mengirim umpan lambung yang disundul jadi gol.

Bek Jerman, Holger Badstuber tidak melompat menghalau bola kiriman Cassano itu sehingga Balotelli dengan mudah menggetarkan jala gawang lawan.

Italia melaju cepat karena 16 menit setelah itu, mereka menggandakan keunggulan. Lolos dari jebakan offside, Balotelli membuat negaranya unggul 2-0 di menit 36. Gol berawal dari umpan jauh Riccardo Montolivo.

Tertinggal dua gol, Jerman coba melakukan perubahan di awal babak kedua dengan memasukkan marco Reus dan Miroslav Klose untuk menggantikan Lukas Podolski dan Mario Gomez. Hasilnya cukup signifikan, serangan Jerman semakin tajam dalam mendobrak pertahanan Italia.

Italia harus pontang-panting menghadang serangan spartan Jerman. Der Panzer nyaris mengejar ketertinggalan di menit 62 lewat tendangan bebas Marco Reus. Namun, sepakan keras gelandang kreatif Jerman itu masih bisa dihalau Buffon.

Di tengah tekanan yang diberikan Jerman, Italia sempat mencuri kesempatan dan nyaris menambah keunggulan lewat aksi pemain pengganti, Antonio Di Natale di menit 82. Sayang masih melebar ke sisi kiri gawang.

Jerman baru bisa mencetak gol di penghujung laga. Gol tercipta melalui penalti yang diberikan wasit setelah Balzaretti melakukan handsball di area terlarang. Mesut Oezil yang menjadi eksekutor, sukses melaksanakan tugasnya dan mengubah skor menjadi 2-1.

Sayang, Jerman tidak dapat menambah gol lagi di waktu yang tersisa. Alhasil, Jerman harus memupus ambisinya berlaga di laga puncak Kejuaran Eropa 2012. Sementara dengan kemenangan ini, Italia akan menantang juara bertahan, Spanyol yang telah menunggu di final.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...