Ads by BuzzCity

Jakarta Peringkat 7 Dunia Kota Paling Dibenci Wisatawan

PangkalanUnik.Com - JAKARTA memang bukanlah kota wisata utama di Indonesia. Popularitasnya kalah pamor dibandingkan Kuta, Bali. Namun yang mengejutkan, Jakarta ternyata masuk 10 kota yang paling dibenci oleh turis asing, versi situs wisata CNNGo.

Situs CNNGo baru saja mengeluarkan daftar 10 kota yang paling dibenci oleh wisatawan dunia. Ternyata, Kota Jakarta termasuk di dalamnya. Di antara 10 negara, Jakarta menempati peringkat ketujuh sebagai kota yang paling dibenci.

"Jakarta, dari perspektif wisatawan, adalah kota yang penuh tuntutan, kejutan, dan kesulitan," tulis seorang ekpatriat yang akhirnya mencintai Jakarta setelah enam bulan menetap kepada TripAdvisor. Lebih lanjut, seperti dituliskan CNNGo, Kota Jakarta yang luas namun penuh kemacetan, polusi, kemiskinan, serta wisata yang hanya berpusat di mal membuatnya tidak disukai wisatawan.

"Rata-rata wisatawan asing tiba di Jakarta hanya sebagai batu loncatan sebelum melanjutkan perjalanan ke Bali, Yogyakarta, ataupun Sumatera," seperti disitat CNNGo, Senin (11/6/2012).

"Rata-rata turis menghabiskan waktu 7,84 hari di Indonesia, menurut Badan Pusat Statistik Indonesia. Namun nyatanya, mereka hanya butuh waktu 7,84 detik untuk memutuskan bahwa Jakarta bukanlah kota yang tepat untuk diapresiasi," lanjutnya.

Dalam daftar 10 kota paling dibenci wisatawan dunia, Jakarta menempati peringkat ketujuh. Peringkat pertama diduduki oleh Kota Tijuana di Meksiko. Turut masuk dalam daftar ini adalah Kota Sydney, Melbourne, Paris, Timbuktu, Los Angeles, Lima, New Delhi, Kairo, dan Belize.

Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...