Ads by BuzzCity

Kalahkan Denmark, Jerman Melenggang ke Perempat Final

PangkalanUnik.Com - Timnas Jerman berhak melangkah ke babak perempatfinal Piala Eropa 2012 sebagai pimpinan Grup B, setelah menang melawan Timnas Denmark di laga penentu, Senin (18/6/12) dinihari WIB.

'Der Panzer' meraih kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Lukas Podolski dan Lars Bender, sementara Denmark hanya mampu membalas dengan sebuah gol dari Michael Kron Dehli.

Dengan hasil ini, Jerman mengoleksi 9 poin dari 3 laga, sedangkan Denmark yang sebelumnya berpeluang untuk lolos, akhirnya gagal karena kalah angka dari Portugal yang berhasil mengalahkan Belanda.

Laga pamungkas di penyisihan fase Grup B yang mempertemukan antara Timnas Jerman dan Timnas Denmark berlangsung sengit. Kedua kesebelasan bermain terbuka dengan tempo tinggi.

Timnas Jerman langsung mengancam begitu laga baru berjalan 2 menit melalui Thomas Muller, sayang sepakan keras winger Bayern Munchen itu masih melambung dari mistar gawang Denmark.

Muller lagi-lagi mendapat peluang emas di menit ke-6. Diawali dengan kerjasama Mesut Ozil dengan Philip Lahm, Kapten Jerman itu mengirim sebuah umpan tarik dari sektor kiri ke jantung pertahanan Denmark, namun penyelesaian Muller masih bisa diamankan kiper Denmark, Stephan Andersen.

'Der Panzer' terus melakukan tekanan dengan memainkan umpan-umpan pendek yang cepat di daerah pertahanan lawan memasuki menit kesepuluh, sementara 'Tim Dinamit' membalasnya dengan melakukan serangan balik.

Daniel Agger harus pontang-panting untuk mempertahankan keperawanan gawangnya dan dua buah penyelamatan penting pun sudah berhasil dibuatnya.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Timnas Jerman akhirnya tak kuasa ditahan oleh para pemain bertahan Denmark.

Kerjasama apik Thomas Muller dan Mario Gomez di dalam kotak penalti mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Lukas Podolski di menit ke-20. Skor sementara adalah 1-0.

Keunggulan tim arahan Joachim Loew ternyata hanya bertahan lima menit. Lewat sebuah serangan balik, tandukan Michael Krohn-Dehli mampu menjebol gawang Jerman sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dalam kedudukan imbang, kedua tim bermain lebih terbuka untuk mencetak gol tambahan.

Jerman terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan jelang turun minum, namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit menutup babak pertama.

Usai jeda, tempo permainan langsung meningkat. Jerman yang memegang bola kembali melancarkan serangan yang diawali dari sektor tengah.

Mario Gomez yang sudah mencetak dua gol di turnamen ini mencoba keberuntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-49 yang sayangnya masih belum tepat sasaran.

Satu menit kemudian, gantian Denmark yang mendapat kesempatan. Tapi peluang yang diperoleh melalui sepakan Jakob Poulsen hanya melebar tipis dari sisi kanan gawang Jerman.

Terus menekan, Jerman yang menguasai jalannya pertandingan akhirnya mencetak gol di menit ke-80, melalui Lars Bender.

Sebuah counter attack cepat yang dibangun Mesut Ozil mampu dituntaskan oleh bek yang turut membantu serangan dengan sebuah tendangan terarah ke pojok kanan gawang Denmark. Jerman kembali unggul 2-1.

Tertinggal satu gol, 'Tim Dinamit' menambah arus serangan guna mengejar ketinggalan dan meraih kemenangan, namun Jerman yang sudah 'aman' lebih memilih memperlambat tempo permainan.

Hingga bubar, skor tetap 2-1 dan Jerman sukses melaju ke delapan besar berkat poin sempurna (9) dari 3 laga penyisihan yang dilakoni. Sementara Denmark yang mengoleksi 3 angka dipastikan tersisih karena kalah poin dari Portugal.

Susunan pemain:

Jerman: 1-Manuel Neuer; 15-Lars Bender, 14-Holger Badstuber, 5-Mats Hummels, 16-Philipp Lahm; 7-Bastian Schweinsteiger, 6-Sami Khedira; 13-Thomas Mueller, 8-Mesut Ozil; 10-Lukas Podolski; 23-Mario Gomez. Pelatih: Joachim Loew

Denmark: 1-Stephan Andersen; 6-Lars Jacobsen, 3-Simon Kjaer, 4-Daniel Agger, 5-Simon Poulsen; 8-Christian Eriksen, 19-Jakob Poulsen, 7-William Kvist, 21-Niki Zimling, 9-Michael Krohn-Dehli; 11-Nicklas Bendtner. Pelatih: Morten Olsen

Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...