Ads by BuzzCity

Kaskus Tampil dengan Wajah Baru

 
Situs komunitas online Kaskus bakal meluncurkan tampilan barunya pada Juni 2012. Tampilan baru ini telah mengalami beberapa kali perombakan dan digarap selama satu tahun lebih.

Perubahan tampilan diumumkan Kaskus pada pertengahan 2011. Menurut CEO Kaskus Ken Dean Lawadinata,  tampilan baru itu mulanya dijadwalkan rilis pada awal  2012. Namun, ternyata, di awal tahun pula Kaskus harus melakukan perombakan ulang desain tersebut.

"Saya percaya dengan satu hal. Bisnis internet mengalami perubahan sangat cepat. Terkadang apa yang kami rencanakan sudah tidak bisa diterima dengan kebutuhan sekarang," ujar Ken ketika ditemui KompasTekno di Kantor Kaskus, Senin (28/5/2012).

Ia mengatakan, Kaskus tidak menutup diri untuk kembali melakukan perubahan ketika ada sebuah fitur yang tiba-tiba ramai digunakan oleh masyarakat. "Kami tak boleh takut untuk berubah," ujar Ken.

Di bulan Juni ini, Kaskus percaya diri untuk meluncurkan tampilan baru. Setelah itu, Kaskus bakal meluncurkan aplikasi mobile untuk Android, iOS, dan BlackBerry, serta Forum Jual Beli Marketplace yang transaksinya akan menggunakan KasPay.

Fitur-fitur baru Kaskus akan diluncurkan secara bertahap. Pasalnya, lanjut Ken, jika semua fitur dikeluarkan bersamaan, ada kekhawatiran pengguna Kaskus akan mengalami kebingungan untuk beradaptasi dengan segala hal yang baru.

"Desain dan tata letak baru ini mengubah navigasi pengguna dalam berinteraksi di Kaskus," tutur Ken. Pengguna Kaskus diharap dapat memahami fitur-fitur baru secara bertahap.

~Source~

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...