Ads by BuzzCity

Manny 'Pac Man' Pacquiao Akhirnya Kalah

PangkalanUnik.Com - Petinju Filipina Manny Pacquiao harus menyerahkan gelar juara dunia kelas welter kepada petinju Amerika Serikat, Timothy Bradley, setelah kalah dalam pertandingan yang digelar di MGM Grand Arena, Sabtu malam waktu setempat, 9 Juni 2012. Bradley menang angka atas Pacquiao.

Kekalahan ini adalah yang pertama bagi Pacquiao setelah kalah dari Erik Morales di Las Vegas pada Maret 2005. Kemenangan Bradley ini juga mengakhiri 15 kemenangan berturut-turut sang petinju dengan julukan Pac Man itu. Juri CJ Ross dan Duane Ford memberikan angka 115-113 untuk Bradley, sedangkan juri Jerry Roth memberi angka 115-113 untuk Pacquiao.

Setelah pertandingan, Bradley mengatakan sudah mengira akan menang dalam pertandingan itu. “Saya rasa saya akan menang. Dia (Pacquiao) tidak sebagus yang dibilang orang-orang, saya tidak merasakan kekuatannya,” kata Bradley.

Pacquiao mendaratkan lebih banyak pukulan pada Bradley. Pada ronde-ronde awal, Pacquiao mencoba menggunakan kekuatannya untuk melemahkan Bradley. Berdasarkan statistik pertandingan, Pacquiao melakukan 253 pukulan untuk Bradley. Bradley pun terlihat kesakitan pada ronde keempat dan kelima. Setelah itu, the Pac Man tampak kesulitan mendaratkan pukulan pada Bradley.

Petinju Filipina berusia 33 tahun ini mengatakan sudah melakukan yang terbaik. “Tapi penampilan terbaik saya tampaknya tidak cukup. Bradley jarang mendaratkan pukulan kepada saya, pukulannya lebih banyak mengenai lengan saya,” katanya.

Petinju dengan rekor kemenangan KO 38 kali ini mengatakan telah mempelajari video pertandingan Bradley sebelum laga. Ia kaget dengan keputusan juri yang memilih Bradley sebagai pemenang. Ia merasa mengendalikan jalannya pertandingan.

Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...