Ads by BuzzCity

Microsoft Surface, Tablet Terbaru Besutan Microsoft

PangkalanUnik.Com - SANG senior di pasar tekno, Microsoft, luncurkan komputer tablet yang diharapkan mampu menuntaskan periode kejayaan Apple iPad.

Dalam konferensi pers di Los Angeles, Senin (18/6), produsen gadget besutan Bill Gates itu memperkenalkan tablet terbarunya, Microsoft Surface.

Tablet ini secara khusus didesain dengan OS Windows 8, dengan rangka setebal 9,3 milimeter dan berat hanya 0,7 kilogram.

Microsoft Surface dapat difungsikan sebagai tablet atau dipasangkan dengan keyboard optional yang memudahkan untuk mengetik.

Bentuk layarnya yang memanjang memang lebih terlihat seperti layar laptop, terlebih jika dipasangkan dengan keyboard.
Apa saja kelebihan gadget yang digadang-gadangkan menjadi pemimpin di pasar tablet itu?

Microsoft Surface dibuat dalam dua versi, RT dan Pro. Keduanya dilengkapi dengan display seluas 10,6 inch, tampilan HD pada model RT dan Full HD 1080p pada versi Pro.

Seperti dicatat Engadget, Senin (18/6), layarnya dilapisi dengan Gorilla Glass generasi kedua yang begitu lembut namun tetap tahan goresan. Bagian penyangga di bagian belakangnya pun begitu tipis, hanya 3 milimeter.

Mengintip bagian dalamnya, Microsoft Surface dilengkapi dengan kapasitas memori 32GB atau 64GB dan dipersenjatai dengan baterai 31,5Wh.

Nampak biasa-biasa saja? Tidak juga. Steven Sinofsky dari divisi Microsoft Windows menyebut perangkat ini sebagai hasil sempurna dari perkawinan tablet dan PC.

“Microsoft Surface merupakan tablet merangkap PC yang luar biasa – PC sekaligus tablet yang menakjubkan,” ujarnya seperti dikutip Daily Mail, Selasa (19/6).

Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...