Ads by BuzzCity

Pemuda-Pemuda Terkaya di Era Internet

PangkalanUnik.Com - Lupakan sejenak Bill Gates atau mendiang Steve Jobs. Semua orang tahu bahwa mereka berdua adalah miliarder dunia yang kaya berkat dunia komputer yang semakin berkembang. Selain mereka, masih banyak Mereka yang terhitung masih muda dan sudah bisa dikatakan milyarder berkat usaha dan aplikasi yang dikembangkannya.

Salah satunya adalah Naveen Selvadurai, pendiri Foursquare. Foursquare adalah kombinasi perangkat lunak dan jejaring sosial yang memiliki nilai valuasi lebih dari 80 juta dollar. Berkat usaha dan aplikasi yang dikembangkannya dia menjadi salah satu pemuda terkaya di era internet.

Siapa selanjutnya? Berikut pemuda-pemuda terkaya dengan aplikasi buatannya.

1. Naveen Selvadurai dan Dennis Crowley, Foursquare.com

Foursquare, kombinasi perangkat lunak dan jaringan sosial, didasarkan pada keinginan yang sangat manusiawi: untuk keluar dan melihat hal-hal dan berbagi pengalaman dengan orang. Selvadurai menciptakannya hanya karena, saat ia mengatakan kepada BusinessWeek, “Saya tinggal di East Village, yang memiliki begitu banyak sejarah yang kaya dan begitu banyak yang harus dilakukan, dan saya menyadari bahwa yang kulihat mungkin 5 persen saja. Saya sedang mencari cara untuk mendapatkan saya dan teman-teman saya untuk pergi keluar dan melakukan lebih banyak hal. “ Valuasi foursquare saat ini diperkirakan $80 juta.

2. Andrew Mason, Groupon.com

Mason mendirikan groupon.com, yang merupakan situs yang menawarkan diskon-diskon dan voucher hotel dan tempat-tempat bisnis lainnya, yang tersedia di berbagai kota. Revenue groupon sendiri diperkirakan mencapai $350 juta, dan valuasi groupon diperkirakan $1,2 milyar.

3. Kevin Rose, Digg.com

Kevin rose, mendirikan digg.com, content-sharing site yang diperkirakan mempunyai revenue $31 juta. Seperti halnya jutawan muda lainnya, Rose menyerap ide dari banyak orang. Bisnis Rose tergantung pada orang-orang dari semua lapisan masyarakat di seluruh dunia. Meskipun banyak kritik yang mempertanyakan apakah situs ini memiliki model bisnis yang kuat, baru-baru ini BusinessInsider.com memperkirakan bahwa perusahaan Digg bernilai $ 250 juta.

4. Aaron Patzer, Mint.com

Aaron mendirikan situs mint.com, sebua situs money-management, dan Intui membelinya tahun lalu senilai $170 juta. Aaron

menyelesaikan studinya di Duke University, ia mendapatkan gelar dalam ilmu komputer, teknik elektro, dan teknik komputer. Dia kemudian mulai mengikuti program Ph.D. , namun memutuskan untuk tidak melanjutkannya, dan mendapat MSEE nya (Magister Teknik Elektro) di Princeton sebagai gantinya. Jadi tidaklah mengejutkan ketika berusia 25 ia menciptakan Mint.com. Namun, Anda tidak perlu memiliki gelar yang lebih tinggi untuk memahami mengapa Patzer berhasil. Setiap orang memiliki uang – atau menginginkannya – dan Patzer menciptakan situs yang mudah digunakan untuk membantu orang menyimpan lebih dari itu.

5. Drew Houston, Dropbox.com

Dropbox adalah media file hosting atau lebih tepatnya cloud storage yang didirikan oleh Drew Houston. Pada Akhir 2011, diperkirakan revenue dari dropbox adalah $240 juta dan valuasi nya sendiri diperkirakan $1 milyar. Berita terakhir 2 personel U2 yaitu Bono dan The Edge menjadi investor di dropbox.

6. Kevin Systrom dan Mike Krieger , Instagram

Instagram sudah menjadi startup idaman bagi pecinta fotografi di Iphone, seolah kurang lengkap jika tidak share foto di Instagram. Beberapa fitur filternya memudahkan pengguna iphone untuk melakukan editing terhadap foto yang akan diupload. Instagram kian booming ketika memutuskan untuk terjun di platform Android, di download lebih dari 1 juta kali hanya dalam waktu 3 hari. Terakhir, instagram dibeli oleh Facebook senilai $1 milyar. Fantastis.

7. Mark Zuckerberg, Facebook.com

Yang satu ini sudah tidak asing lagi, milyuner muda Zuckerberg memulai Facebook dari kamar asramanya pada tanggal 4 Februari 2004. Dia membawa kapal nya teman sekamar Dustin Moskovitz dan kemudian teman sekelas Eduardo Saverin dan Chris Hughes, karena mereka mulai memperluas Facebook ke perguruan tinggi lainnya seperti Stanford, Dartmouth, Columbia dan Yale. Facebook release pertama dengan anak-anak sekolah maka siswa SMA, dan pada bulan Juni 2006, banyak perusahaan diizinkan untuk bergabung. Pada bulan September 2006, Facebook membuka pintu air untuk masyarakat umum. Hari ini, situs tersebut mengklaim lebih dari 400 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Diperkirakan kekayaan Zuckerberg mencapai $4 milyar. Menjadikannya nomor satu di antara pemuda-pemuda terkaya sejagat. 

Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...