Ads by BuzzCity

Truk Pengangkut Terjunkan 400 Domba ke Jalan Tol

detail berita
(Foto: 3aw)
MELBOURNE - Sekira 400 domba terjatuh dari kecelakaan truk pengangkut hewan ternak ketika melintasi jalur layang (overpass) dan menumpahkan muatannya ke jalur bebas hambatan (jalan tol) yang terletak di bawahnya.

Dilansir Thenews, Minggu (3/6/2012), peristiwa langka sekaligus tragis ini terjadi di Melbourne, Australia. Kejadian itu mengakibatkan beberapa domba tewas dan cedera. Kabarnya, beberapa domba terluka akibat terhantam oleh sedikitnya dua mobil yang tengah melaju.

Polisi mengatakan, salah satu kendaraan berguling beberapa kali, tetapi penghuni tidak mengalami luka serius. "Truk ini berada di jalur overpass, tepat di atas jalan tol Princes Freeway," ujar polisi melalui pernyataannya.

Polisi menambahkan, sejumlah domba terjatuh ke jalan yang berada di bawahnya. "Domba itu menghantam dua mobil," terangnya.

Salah satu pengemudi yang mobilnya terhantam domba mengatakan, tidak ada yang bisa mereka lakukan karena secara tiba-tiba domba itu meluncur di atas mobil. "Kami hanya melaju lurus ke dalam domba-domba itu. Kami berteriak, menginjak rem dan kami sangat beruntung," ungkapnya pada surat kabar Melbourne Age.

Ia mengatakan bahwa mobilnya telah benar-benar berhenti, namun domba-domba itu tampaknya mengalami cedera. "(Perasaan) saya sangat buruk terhadap domba-domba itu. Ini benar-benar mengerikan," tuturnya.

Tayangan televisi menunjukkan truk tergantung dengan posisi terhuyung dari overpass. Mengangkut domba yang mati di bagian truk yang rusak dan menerjunkan domba-domba itu ke jalan yang ada di bawahnya.

Dari Wikipedia, domba atau biri-biri (Ovis) adalah ruminansia dengan rambut tebal. Hewan mamalia ini dikenal orang banyak karena dipelihara untuk dimanfaatkan rambut (disebut wol), daging, dan susunya.

~Source~

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...