Ads by BuzzCity

7 Danau Buatan (Waduk) Terbesar Di Dunia

Ada banyak danau buatan (waduk) telah di bangun di berbagai negara untuk banyak keperluan, Seperti Penghasil energi dan pengaturan irigasi.

Nasser-Nubia salah satu contohnya. Waduk dengan luas are 5248 KM ini, menjadikannya bertengger di urutan ke tujuh. Waduk ini terletak di dua negara yakni, Mesir dan Sudan. Namun nama bendungan ini mengacu pada bagian yang lebih besar yang terletak di Mesir. Nama Nasser datang dari pemimpin otoriter yang memerintah Mesir sampai tahun 1970. Konstruksi bangunan ini dibangun antara 1958 - 1971.
Waduk Naser-Nubia, Mesir dan Sudan
Selain Naser-Nubia, masih ada danau/waduk terbesar yang pernah dibuat oleh manusia. Berikut enam diantaranya danau buatan (waduk) terbesar di dunia.

6. Bratskoye, Rusia
Area: 5470 KM

Lokasi waduk ini terletak di dekat bagian atas dari Sungai Angara. Waduk tersebut dibangun antara 1961 dan 1967 ketika pembendungan sungai mulai, dekat dengan Kota Bratsk.

5.Bukhtarma ,Kazakhstan
Area: 5490 KM

Reservoir ini dibentuk oleh bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Bukhtarma PLTA dan mulai diisi pada tahun 1960.

4. Kariba, Zimbabwe dan Zambia
Area: 5580 KM

Danau buatan manusia / reservoir terletak antara Zambia dan Zimbabwe, tepat di perbatasan. Arti penting dari waduk ini adalah bahwa hal itu tidak hanya memiliki 1 bendungan.Waduk Ini mempunyai 88 tanggul yang lebih kecil dengan panjang 64 km.

3. Kujbyshevskoe,Rusia
Area: 6450 KM

Danau reservoir / buatan manusia terletak di Sungai Volga dengan panjang lebih dari 400 km. Namun keadaan Air tidak saniter, mengingat perkembangan industri di wilayah tersebut.

2. Smallwood, Kanada
Area: 6527 KM

Ini danau buatan manusia / reservoir terletak di barat Labrador. Waduk ini tidak hanya terbesar kedua di dunia, tetapi juga merupakan sumber air terbesar di provinsi ini dan merupakan Sumber dari Sungai Churchill .
1. Volta, Ghana
Area: 8502 KM ^ 2

Ini adalah danau buatan manusia terbesar / waduk di dunia dalam hal luas permukaannya. Danau buatan manusia ke-4 terbesar di dunia dalam hal volume. Itu dibentuk oleh Dam Akosombo dan ditemukan oleh ahli geologi Albert Ernest Kitson pada tahun 1915.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...