Ads by BuzzCity

7 Foto Hoax di Pinterest yang Bikin Geger

Situs sosial Pinterest meramaikan keberadaan situs-situs serupa di internet. Di sini, berbagai foto-foto menarik bisa dinikmati.

Namun di antara berbagai foto yang beredar di Pinterest, ada saja foto-foto hoax yang ikut mejeng. Adalah seorang hortuculturalist, Steve Asbell yang khusus membuat pinboard untuk mengumpulkan foto-foto hoax yang dimaksud.

Karena Asbell bergerak di bidang holtikultura, maka kebanyakan foto yang dikumpulkan tidak jauh dari dunia tersebut. Dan inilah 7 Foto Hoax di Pinterest yang Bikin Geger:

1. Semangka Biru

"Buah ini tumbuh di Jepang dan terkenal karena warna biru vibrantnya. Salah satu hal yang mungkin tidak kamu ketahui adalah bahwa buah ini bisa berganti rasa saat dimakan. Yang tadinya asam bisa berubah jadi manis," demikian sepenggal penjelasannya di Pinterest.

Tentu saja, keberadaan buah tersebut adalah hoax. Salah satu pengguna Pinterest yang memergokinya menuliskan," Aku telah meneliti buah moonmelon ini dan hasilnya adalah ini benar-benar hoax".

2. Burung Hantu 'Pelangi'

Ya, tentu saja tak ada burung hantu yang memiliki warna-warna pelangi seperti di atas. Foto tersebut sempat bersliweran di Pinterest.

Diketahui, sang pelaku telah melakukan olah digital dengan menorehkan sejumlah warna pada gambar spesies yang sejatinya memiliki nama barred owl tersebut.

3. Pohon Mistis

Diklaim, ini adalah pohon mistis yang ada di India. Padahal, pohon ini bisa dijumpai di taman Disney, Animal Kingdom dan dijuluki the Tree of Life.

4. Lemon Warna-warni

Jika buah lemon yang biasa kita lihat berwarna kuning, maka tidak dengan buah lemon yang fotonya mejeng di Pinterest ini.

Besar kemungkinan, buah lemon warna-warni itu adalah hasil utak-atik di Photoshop dan bukan hasil dari penyuntikkan pewarna makanan. Di luar bagaimana proses membuat buah lemon tersebut menjadi warna-warni, foto ini memang memanjakan mata.

5. Kastil di Tengah Pulau

Foto ini bukanlah foto kastil Irlandia seperti yang dimaksudkan. Alih-alih, dilaporkan ini adalah foto kastil Jerman yang digabungkan dengan pulau di Thailand bernama 'James Bond Island'. Mudah diterka, lagi-lagi foto itu merupakan hasil manipulasi digital.

6. Kaki Bayi

Dikatakan oleh Asbel, hal ini tidak mungkin nyata dan sekali lagi adalah hasil olahan software seperti Photoshop. "Gunakan akal sehatmu, ini benar-benar tidak nyata," ujarnya.


7. Mawar Pelangi

Tak bisa ditampik, foto ini memiliki kejernihan warna dan efek bokeh yang baik. Namun sayangnya, tentu saja mawar yang dimaksud tidak bisa ditemukan tumbuh di dunia nyata seperti yang terlihat di foto.

Menghasilkan mawar pelangi semacam itu bukanlah hal mustahil dengan keberadaan tools-tools di software olah foto.

Sumber: detikInet

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...