Ads by BuzzCity

Belum Digaji, Pemain Asing Persipro Ngemis di Lampu merah

Tragis benar melihat kondisi beberapa pemain asing ini, Siapa bilang pesepak bola memiliki kehidupan yang mewah. Buktinya saja di tanah air Indonesia, ada tiga pemain yang harus menyambung hidup dengan meminta bantuan orang lain, ini sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu yang mana pemain sepak bola Indonesia sudah semakin memperhatinkan sekali bukan halnya pemain asing saja pemain indonesia pun sama nasibnya.

Sekarang ini pemain asing di klub Divisi Utama IPL, Persipro Probolinggo, yakni Sylla Mbamba, Salomon Begondo, dan Camara Abdoulaye Sekau contohnya. Mereka harus mengemis demi melanjutkan hidupnya. Ketiga pemain asing ini mengaku belum mendapatkan gaji. Mereka hanya menerima 15 persen dari nilai kontrak.

Nahas memang jika melihat apa yang dilakukan ketiga pemain asal Afrika yang merantau ke Indonesia ini. Menyambung hidup sulit, ingin pulang ke negeri asal pun tak bisa lantaran tak memiliki uang.

Mereka memilih untuk meminta-minta di jalanan di kota Probolinggo. Tak lagi malu, mereka membawa kardus bertuliskan “Tolong Koin Untuk Pemain Asing Persipro” untuk meminta belas kasih dari warga Probolinggo yang mereka datangi.

Hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak klub terhadap nasib ketiga pemainnya itu. Selain ketiga pemain ini, keluarga mereka di Probolinggo, yakni anak dan istri mereka jelas menderita hidup seperti ini.

Sumber: Kompas Forum

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...