Ads by BuzzCity

FOTO+VIDEO: Proses Pembentukan Wajah Bayi dalam Rahim

Sungguh menakjubkan. Video yang diproduksi untuk acara serial Inside the Human Body milik BBC dan telah disiarkan sejak tahun lalu ini, mengungkapkan bagian wajah yang awalnya hanya berupa gumpalan bisa menjadi wajah seorang bayi kecil, dan bentuk wajah tersebut merekam DNA orang tuanya, sehingga tiap bayi memiliki bentuk yang berbeda.

Dalam video ditunjukkan bagaimana wajah itu terbentuk seperti sebuah puzzle hanya dalam waktu tiga bulan setelah pembuahan. Jaringan yang berpadu di dalam philtrum bisa panjang atau pendek, dangkal, atau dalam tergantung pada struktur genetik seseorang. Apabila proses perpaduan gagal pada langit-langit bisa terjadi bibir sumbing dan philtrum biasanya mendapat gangguan sinyal seperti sindrom alkohol pada janin.


"Proses yang sangat menakjubkan - perlahan-lahan menghasilkan sebuah wajah manusia, yang terjadi dalam rahim hanya dalam tempo dua atau tiga bulan," ujar Mosley, salah seorang wartawan BBC.

Proses keseluruhan ini menyatu membentuk sebuah wajah manusia yang terjadi di dalam rahim saat masih berusia antara dua atau tiga bulan. Simak video berikut ini:
Bukankah keajaiban ini seharusnya semakin menjawab kebesaran Tuhan yang merancang kehidupan dengan akurasi super dan kesempurnaan-NYA. Apakah mungkin kehidupan muncul secara tiba-tiba, tanpa rancangan, seperti pendapat pengikut teori evolusi? Subhanallah..

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...