Ads by BuzzCity

Makhluk Misterius Penghuni Mars, Beginikah Wujudnya?

Ilmuwan mengungkapkan bahwa kemungkinan besar terdapat makhluk hidup di Mars. Mereka membuat sketsa yang menunjukkan makhluk hidup yang ada di planet tersebut berbentuk menyerupai ubur-ubur.

Dilansir London24, Jumat (6/7/2012), menurut ilmuwan, pemandangan popular dari makhluk alien serta E.T yang bersahabat dan mesin pembunuh telah kian meluas. Bahkan, ilmuwan yakin kehidupan di luar bumi adalah lebih mungkin berbentuk ubur-ubur.
Foto: London24
Seperti yang diungkapkan ilmuwan luar angkasa, Maggie Aldrein-Pocock, yang telah merampungkan studinya dari Imperial College London. Dia menjelaskan bahwa beberapa ilmuwan telah menyarankan adanya hidrotermal yang memicu terjadinya penciptaan kehidupan awal.

“Beberapa ilmuwan telah menyarankan bahwa lubang hidrotermal, yang membawa panas dan memancarkan air kaya mineral melalui dasar laut, bisa memberikan percikan yang memicu penciptaan kehidupan awal,” ujar Maggie.

Ilmuwan asal Jepang baru-baru ini mensimulasikan kondisi di dalam lubang termal dan mampu menghasilkan arus listrik. “Mereka berpikir bahwa ini bisa membantu mengubah karbon dioksida menjadi molekul organik kompleks yang membentuk precursors kehidupan,” ungkapnya.

Maggie mengatakan, semakin diketahuinya tentang kondisi, di mana kehidupan bisa terjadi, maka perhitungan ilmuwan akan tepat pula mengenai kemungkinan kehidupan ekstraterrestrial (di luar bumi) tersebut.

Ilmuwan menyayangkan adanya kehampaan besar di ruang intergalaksi dan tidak adanya teknologi mesin ruang waktu yang dapat menjawab misteri kehidupan di luar bumi.

Sumber: Okezone.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...