Ads by BuzzCity

Top 5 Pusat Barang Antik di Eropa

Sejak ratusan tahun lalu, pesona klasik selalu menjadi barang yang memukau para kolektor di dunia. Tidak hanya dinilai dari harganya yang bisa mencapai miliaran, barang-barang antik juga dianggap dapat menaikkan status sosial seseorang.

Tidak hanya barang-barang antik dalam negeri, barang-barang antik asal Eropa juga banyak diminati. Di benua biru ini, banyak terdapat barang peninggalan masa lampau yang memiliki nilai seni dan historis yang cukup tinggi.

Nah, jika Anda memiliki kesempatan mengunjungi benua Eropa dan berencana memburu barang-barang klasik di sana, maka pastikan Anda mampir ke pusat barang-barang antik berikut ini seperti yang dikutip dari memobee.com.

5. Waterloo, Belgia

Setiap hari Minggu pagi, kota Waterloo diramaikan oleh para penjual barang antik yang berpusat di tempat parkir supermarket Carrefour setempat. Terdapat lebih dari 300 penjual barang antik yang menyediakan beragam benda dan aksesoris bagi para kolektor dan penggemar suasana vintage.

4. Cadaques, Spanyol

Inilah surganya kolektor barang antik di Spanyol. Anda dapat mencari furnitur, perabotan pecah-belah, hingga aksesoris porselen di sini. Jangan lupa membawa payung atau topi jika Anda berkunjung ke Cadaques karena cuacanya cukup panas.

3. London, Inggris

Inggris menjadi tempat kedua yang paling diminati oleh para pemburu barang antik. Salah satu pusat barang antik yang paling ternama di negara ini berada di ibukota London. Adalah Portobello Road, menjadi tempat yang wajib dikunjungi para kolektor benda antik yang tengah melintasi kota London. Salah satu benda unik yang dijual di pasar loak ini ialah sebuah pintu yang pernah dipakai untuk syuting film Notting Hill.

2. Turin, Italia

Jaman kejayaan Roma membuat Italia banyak memiliki stok barang antik, termasuk salah satunya di kota asal klub Juventus ini. Di kota ini terdapat sebuah pasar barang antik cukup terkemuka di Carmagnola, Turin. Pasar ini dibuka pada hari Minggu kedua setiap bulannya, kecuali bulan Agustus. Ada sekitar 250 kios yang menyediakan beraneka barang antik, mulai dari perhiasan, barang pecah-belah, bahkan motor Vespa yang umurnya puluhan tahun.

1. Milan, Italia

Tidak hanya menjadi pusat model, kota Milan juga menjadi salah satu pusat untuk mencari barang-barang antik di Italia. Contohnya, sebuah pasar loak di Cormano, Milan, menyediakan 150 kios yang buka mulai pukul 7.30 pagi. Salah satu benda antik yang dijual di sini ialah kain sutera Eropa yang telah diproduksi sejak abad ke-14.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...