Ads by BuzzCity

Wah, Kadal Afrika Ini Menyerupai Spiderman

Spiderman adalah sosok superhero yang identik dengan laba-laba. Bilamana ada sebuah binatang yang sangat Spiderman banget namun bukan laba-laba? Kadal Afrika yang satu ini jawabnya.

Kadal ini memiliki memiliki perawakan seperti Spiderman khususnya di kulitnya. Kulitnya bewarna merah dan biru seperti figur superhero yang memiliki senjata utama jaring laba-laba tersebut.

Tak hanya memiliki warna kulit yang serupa dengan kostum Spiderman, kadal ini bahkan memiliki pose yang sangat identik dengan superhero tersebut.

Ia kerap jongkok di batu atau tempat manapun dan sangat mirip dengan Spiderman tatkala berpose serupa di gedung bertingkat.

Kadal Spiderman ini berjenis Mwanza Flat Headed Agama yang sering ditemukan di Afrika serta hidup di sebuah kelompok yang memiliki domain yang sama.

“Ini salah satu hewan luar biasa yang pernah saya lihat. Warnanya begitu serupa dengan Spiderman terutama di lengan, dada, dan kaki. Kadal ini seperti menggenakan setelan jas dan merangkak di atas batu,” terang Rich Nunn, dari Nostalgia and Comics, seperti dikutip dari DailyMail, Rabu (11/07/12).

Kadal Spiderman tersebut secara tidak sengaja diabadikan oleh fotografer dari Sao Paulo, Brasil, Cassio Lopes dalam perjalanannya ke Masai Mara National Park di Kenya dengan istrinya, Alessandra.

“Ini adalah pertama kalinya kami melihat jenis kadal yang demikian. Kami terpesona dengan pola warna-warni yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Tidak perlu banyak waktu untuk kadal kecil tersebut menghilang,” ujar Cassio Lopes.

Sumber: Sidomi.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...